GOR Watu Belah Bakal Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

oleh -13 views


CIREBON, (SGOnline).-

Gedung Olahraga (GOR) Watu Belah, Sumber, Kabupaten Cirebon, akan digunakan sebagai tempat isolasi warga terkonfirmasi positif covid-19. Upaya ini, sebagai salah satu bentuk antisipasi membludaknya pasien yang harus mendapatkan perawatan medis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, mengatakan, nantinya GOR Watu Belah akan dikelola RSUD Arjawinangun. Hanya saja, ia belum bisa memastikan kapan GOR ini akan mulai digunakan.

Sebab, akan dianalisa dulu kebutuhannya. Jika sudah siap, baru digunakan. “Pemkab Cirebon juga mewacanakan untuk menempatkan pasien OTG covid-19 di GOR Watu Belah. Soalnya, jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 banyak yang OTG, dan mereka masih berinteraksi dengan warga lainnya,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD Arjawinangun, dr Bambang Sumardi, mengakui, saat ini penambahan ruang isolasi cukup mendesak. Di RSUD Arjawinangun saja penambahan tempat tidur sudah dilakukan tetapi masih pasien yang masuk daftar tunggu.

Rencananya, ada dua lokasi yang akan digunakan sebagai tempat isolasi, yaitu GOR Watu Belah dan eks RSUD Arjawinangun. Namun untuk saat ini, ia fokus untuk bisa sesegera mungkin menggunakan GOR Watu Belah. Sebab, eks RSUD Arjawinangun, membutuhkan banyak perbaikan. (Andi/SGO)

READ  Ops Yustisi Polsek Lemahwungkuk Sambangi Warga