GPdI Bagikan Paket Makanan Ringan ke Petugas Posko Penyekatan di Kuningan

oleh -70 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) turut prihatin dengan bencana corona yang mewabah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kuningan. Rasa keprihatinan itu kemudian ditunjukkan pengurus GPdI dengan bakti sosial, yakni menyerahkan makanan, yang berisi snack, biskuit, roti, dan minuman sachet bagi penjaga posko penyekatan di 13 titik di Kuningan.

Pendeta Hero Mamangkey, mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan inisiatif jemaah GPdI, untuk satgas yang bertugas. “Saya pikir sekaranglah waktu yang tepat untuk saling membantu dan ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana corona. Bakti sosial ini tak lepas dari imbauan Ketua Bamag Kuningan,” tuturnya.

Sebelumnya, pengurus GPdI pun berbagi dengan warga sekitar yang juga berjaga di sekitar lingkungan gereja saat isolasi lingkungan sekitar Jalan Kepuh Kuningan.

Bentuk kepedulian

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kuningan, Yayan Heryanto, menuturkan, aksi berbagi tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada satuan tugas yang menjadi garda terdepan, karena paskah tahun ini adalah semangat berbagi kepada sesama.

“Ini adalah kepedulian kami terhadap petugas yang sedang berjaga di wilayah karantina parsial, semoga dengan sedikit makanan ringan bisa menemani mereka yang berjaga dan membuat mereka tetap sehat dan fit,” ujarnya.

Donasi makanan ringan diserahterimakan kepada anggota Polsek Cigugur, Brigadir Didi Sudiana, untuk dibagikan kepada pos – pos di Karantina Wilayah Parsia, seperti penyekatan pertanian Cigugur, pertigaan Kenis Bawah, Bola Dunia, Cirendang, Ciporang, Sidapurna, Pasar Darurat dan makam Gede Bawah. (Andin/SGO)