Gubernur Jabar Prihatin Atas Insiden yang Menimpa Syekh Ali Jaber

oleh -0 views

BANDUNG, (SGOnline).-

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyampaikan keprihatinan atas insiden penusukan yang terjadi di Lampung terhadap ulama Syekh Ali Jaber. Sebab, Syekh Ali Jaber merupakan sahabat warga Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi serta pejabat Forkopimda Jabar lainnya.

“Mari kita doakan bersama, semoga Syekh Ali Jaber segera pulih dan sehat kembali,” ungkap Gubernur Jabar saat press conference tentang pembahasan Covid-19 di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

Menyikapi hal itu, Gubernur langsung berkoordinasi dengan Kapolda, Pangdam III/Siliwangi serta MUI Jabar, agar meningkatkan kesiagaan, khususnya dari Kepolisian dan sudah ada edarannya.

Pertama, agar panitia dakwah keagamaan segera melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian setempat dan berhak mengajukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup.

“ Mudah-mudahan dengan antisipasi seperti ini di Jawa Barat, Insya Allah suasana dakwah tetap terjaga dengan baik,” harap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar juga menyampaikan dukungan penuh atas kebijakan PSBB ketat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, yang melibatkan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) dengan melaksanakan pola PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) di wilayah-wilayah berdekatan dengan Jakarta.