Gudang Logistik PMI Kabupaten Cirebon Terbakar

oleh -6 views

CIREBON, (SGOnline).-

Gudang logistik PMI Kabupaten Cirebon yang berada di Jalan Otista, Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, terbakar, Senin (7/9/2020) malam.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Karyawan PMI langsung datang ke Pos Damkar Weru melapor ada kebakaran di belakang gedung PMI. Mendapat laporan itu, 2 unit armada damkar Pos Jaga Weru langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, api ternyata sudah mulai membesar ke gedung PMI bagian belakang yang difungsikan sebagai gudang,” terangnya.

Karena api cukup besar, lanjut dia, anggota Pos Jaga Damkar Weru meminta bantuan ke Pos Jaga Damkar Sumber 1 armada, Pos Jaga Damkar Palimanan 1 armada dan Pos Jaga Damkar Gunungjati 1 Armada.

Eno menjelaskan, dalam satu jam api berhasil dipadamkan dan lokasi dinyatakan aman. “Material yang terbakar, yakni hampir seluruh isi gudang. Perkiraan kerugian dan penyebabnya belum dapat diketahui. Dugaan sementara akibat arus pendek listrik,” ucapnya. (Andi/SGO)