Gunungan Sampah di Jalur Perumahan Lobunta Dikeluhkan Warga

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Gunungan sampah yang menumpuk hingga meluber ke badan jalan di kawasan Perumahan Lobunta-Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon menimbulkan keresahan warga akibat bau menyengat yang ditimbulkannya, Rabu (3/3/2021).

Warga yang melintasi jalur tersebut otomatis menahan napas, bahkan menutup hidung rapat-tapat agar tidak mencium bau tak sedap. Mereka berharap dinas/instansi terkait segera mencari solusi agar persoalan sampah di sekitar perumahan mereka segera teratasi.

“Kayaknya ada sekitar 2 minggu lebih sampah di tempat ini belum juga diangkut. Padahal sekarang kan musim penghujan, takutnya jika dibiarkan menumpuk terlalu lama menimbulkan berbagai penyakit,” ujar Erfan, salah seorang warga kompleks setempat.

Hal yang sama juga dikeluhkan, Eva seorang ibu rumah tangga yang juga bermukim di komplek tersebut. Ia meminta pihak terkait segera memindahkan sampah itu.

“Saya sih berharap agar sampah itu bisa secepatnya diangkut, sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap dan penyakit. Kami sudah sangat terganggu dengan tumpukan sampah itu,” ucapnya. (Andi/SGO)