Habib Luthfi Bakal Pimpin Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

oleh -99 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemkab Cirebon menggelar rapat persiapan untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus HUT ke-74 TNI. Rapat yang dipimpin Bupati H Imron Rosyadi dan Dandim Letkol Arh Adhi Kurniawan ini berlangsung di ruang Paseban, setda setempat, Kamis (10/10/2019).

Tampak hadir ulama/kyai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) dan tamu undangan lainnya. Adapun acara akbar ini akan digelar pada 16-17 Oktober 2019, dengan pelaksanaannya di tiap desa yang sudah ditentukan dan dipimpin ulama/kyai, TNI, Polsek secara bersamaan.

Rangkaian acara bakal diawali dengan berziarah ke makam Sunan Gunung Jati yang akan dipimpin Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan dilanjutkan kirab khusus bersama TNI, Polri, santri, ormas dan siswa-siswi yang diatur nanti dengan jumlah 74 orang sesuai dengan HUT TNI yang ke-74.

Dalam sambutannya, Imron Rosyadi mengharapkan semua rangkaian HSN maupun HUT ke-74 TNI dapat berjalan aman, lancar, tertib dan sukses. “Acara ini memerlukan dukungan semua pihak dan tentu kita berharap semua berjalan sukses,” ungkapnya. (Mad/SGO)