Habibi: Untuk Pekerja Pers Cukup Tunjukkan Kartu Identitas Media

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Jurnalis atau wartawan yang tugas peliputannya di Kota Cirebon, ternyata tidak sedikit yang tinggal di wilayah di Kabupaten Cirebon, bahkan ada juga yang berdomisili di Indramayu, Kuningan dan Majalengka.

Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, menjelaskan, untuk pekerja diberikan keringanan selama masa penyekatan 6 Mei hingga 17 Mei 2021 nanti.

“Untuk wartawan yang tugasnya di Kota Cirebon tapi berasal dari Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, saat mau melintas perbatasan yang ada penyekatan, cukup pakai kartu pers dari media masing-masing,” kata Habibi, Senin (3/5/2021).

Habibi menjelaskan, sejak minggu pertama menjelang penyekatan serentak, pihaknya melakukan0 pra penyekatan di titik perbatasan. “Dari 20 hingga 5 Mei kami lakukan pra penyekatan. Tanggal 6 Mei sampai 17 Mei penyekatan serentak dan Operasi Ketupat. Setelah itu, tanggal 18-24 Mei, pascapenyekatan,” terangnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, sasaran pra pengetatan ini, pengendara yang bernopol luar yang akan masuk ke Kota Cirebon terpaksa harus diputarbalikan.

“Pra pengetatan ini ada di empat titik, tapi tidak semua titik kita laksanakan, seperti di Kedawung kami laksanakan pra pengetatan karena ramai,” terangnya. (Andi/SGO)

READ  Saybah Karla Harnowo Dapatkan Kursi Roda dari Kapolres Ciko

No More Posts Available.

No more pages to load.