Harapan Warga Windujanten Miliki Embung Segera Terwujud

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Akhirnya harapan warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jabar, memiliki embung bisa terwujud. Dibantu Kodim 0615/Kuningan, melalui Danramil 1502/Kadugede, Kapten Czi Nasri, proses pembuatan embung, dengan panjang 112 meter, lebar 40 centimeter dan tinggi 2,5 meter, mulai dibangun.

Kepala Desa Windujanten, Rohman Hidayat, mengatakan, pembangunan penyimpanan cadangan air ini diharapkan bisa mengairi areal persawahan seluas 16 hektare. “Manfaatnya akan sangat dirasakan petani saat menghadapi musim kemarau. Terutama, untuk yang lokasi sawahnya jauh dari jalur irigasi ataupun lahan tadah hujan,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1502/Kadugede, Kapten Czi Nasri, mengatakan, bantuan tersebut demi menyukseskan program Ketahanan Pangan TNI AD, karena Kabupaten Kuningan terpilih sebagai pilot project program ketahanan pangan Korem 063/SGJ.

“Kemarin Kami langsung bergerak sesuai instruksi Kodim 0615/Kuningan. Saya langsung ke lapangan untuk mengukur tanah untuk membangun tembok penahan tanah (TPT), merealisasikan pembangunan embung yang dimaksudkan,” jelas Danramil 1502/Kadugede. (Ruddy/SGO)