Hari ini, Program Capaian BSMSS Hampir 80 Persen

oleh -47 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Hingga hari ini, capaian kegiatan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dipusatkan di Desa Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, diperkirakan sudah mencapai 80 persen.

Ditemui Surya Grage Online, Sabtu (2/11/2019) Kepala Bidang Pembangunan Desa pada DPMD Kabupaten Indramayu, Kadmidi mengatakan, pencapaian program BSMSS yang dipusatkan di Desa Tumaritis akan ditutup pada, Rabu (6/11/2019) nanti.

Apabila melihat hasil pengerjaan hingga hari ini, maka target pencapaian 100 persen pada penutupan nanti diupayakan terwujud. “Saya optimistis, saat penutupan nanti capaian hingga seratus persen akan terwujud,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana serta fasilitas lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dengan pelaksanaan sarana dan fisik semacam itu, diharapkan dapat membuka isolasi antar desa di daerah terpencil, pedesaan maupun perbatasan untuk membantu pencapaian swasembada pangan yang gilirannya akan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

“Kegiatan BSMSS cukup positif dalam upaya membantu pembangunan sarana prasarana bagi masyarakat setempat, untuk mewujudkannya diperlukan peran aktif keterlibatan seluruh masyarakat setempat untuk membantu kegiatan BSMSS ini. Hasilnya nanti dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat yang bersangkutan,” pungkasnya.(Ridho/SGO)