Hari Juang TNI AD 2019, Mengenang Pertempuran Ambarawa

oleh -69 views
Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI-AD 2019 di Markas Kodim 0614/Kota Cirebon, Jumat (13/12/2019). (Andi/SGO).*

CIREBON, (SGOnline).-

Memeringati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar bakti sosial, berupa donor darah, pemberian sembako kepada para veteran serta beragam lomba.

Kasdim 0614/Kota Cirebon, Mayor (Inf) Tatang Basujata yang mewakili Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol (Inf) Herry Indriyanto di makodim setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor dari dinas/instansi yang ada di Kota Cirebon yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan sesama. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di daerah lainnya.

“Hari Juang TNI AD yaitu mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, dalam pertempuran Ambarawa yang merupakan refleksi peran serta TNI AD dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di Ambarawa saat itu,” ujar Kasdim Tatang Basujata, Jumat (13/12/2019).

“Kami juga mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada para pejuang veteran yang hadir dalam kegiatan ini, kita berada di sini karena adanya para pejuang veteran. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebugaran,” tuturnya.

Acara yang mengambil tema “TNI-AD adalah Kita” kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada para pejuang veteran yang dengan setia selalu bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat. Selain bakti sosial, juga digelar berbagai lomba salah satunya lomba ketangkasan menembak. (Andi/SGO)