Harumkan Kuningan, Siswa SDN Cigintung Juara Nasional Karate

oleh -104 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Generasi berprestasi asal Kuningan kembali berjaya. Kali ini ditorehkan Qanita Khairunisa, murid SD Negeri Cigintung ini berhasil meraih juara 3 Nasional Karate Kelas Pra Pemula di Kejurnas Perdana Lembaga Karate-do Indonesia atau Lemkari di GOR UPI Bandung, Jumat-Senin (8-10/11/2019).

Qanita yang kini duduk di bangku kelas 3 SD merasa sangat senang karena hasil latihan rutin bersama Lemkari Kuningan sekitar 1 tahun terakhir mampu mengharumkan nama sekolah sekaligus kota kelahirannya.

Sekolah tempat Qanita menimba ilmu juga tak kalah bangga sekaligus terharu menyambut kedatangan Qanita sepulang dari kejurnas. Kepala SD Negeri Cigintung, Apip Mustofa mengumumkan kabar gembira ini di sela upacara bendera dan memasang spanduk ucapan selamat yang terpajang di dinding sekolah.

“Hari pertama saya masuk di sini sebagai kepala sekolah, tiba-tiba disuguhi juara nasional ke-3 oleh Qanita, saya bangga dan akan berupaya memotivasi siswa-siswi lainnya supaya berprestasi,” ungkap mantan Kepsek SDN 3 Kuningan ini.

Menurut Apip, SD Negeri Cigintung memiliki banyak prestasi di bidang olahraga dan kesenian. Prestasi ini akan terus ditingkatkan pihak sekolah dengan sarana prasana uang ada.

Sementara itu, Ibunda Qanita, Erni menjelaskan, prestasi anak semata wayangnya dalam karate berawal dari minat dan bakat serta kesukaannya terhadap seni beladiri. “Saya cermati dari keseharian di rumah, dia punya potensi di seni beladiri, saya bersama suami mendukungnya mengikuti latihan karate, tempatnya di sekitar di pendopo,” jelas Erni.

Sebagai orang tua, Erni berharap anaknya bisa meningkatkan lagi prestasinya karena selain karate, anaknya merupakan juara ke-3 cabang olahraga tolak peluru Kabupaten Kuningan di tahun 2018.

Qanita Aliya Khairunisa kini menjadi harapan bagi atlet karate dan cabang olahraga lainnya bagi Kuningan di masa depan. Di usianya yang masih 11 tahun, masih banyak kesempatan bagi Qanita untuk mengembangkan potensinya terutama dalam bidang olahraga. (Andin/SGO)