Hasil Rapid Test, Delapan Orang Warga Pesisir Reaktif Covid-19

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 8 dari 157 warga Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon kemungkinan besar dinyatakan reaktif berdasarkan pemeriksaan tes cepat (rapid test) yang berlangsung di kawasan Pesisir. Hal ini merupakan tindak lanjut ditemukannya cluster baru penyebaran covid-19.

“Dari 157 warga yang kami periksa, ada 8 yang reaktif. Rapid test massal sampai kini masih berlangsung dan dilanjutkan tes swab di RSD Gunung Jati,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto kepada sejumlah awak media, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskannya, tes massal yang ditujukan bagi warga RW 01 Pesisir Utara dan RW 10 Pesisir Selatan ini kuota awal maksimal 200 orang dimulai sejak pukul 08.30 WIB, dan hingga pukul 10.00 WIB lebih dari 100 warga hadir ke lokasi tersebut.

“Rapid test kepada warga Kelurahan Panjunan, dilakukan di dua RW dengan sasarannya sekitar 200 orang, yang mengacu pada prioritas. Sebab, kemarin yang positif ada 2 orang, terutama yang pernah kontak erat atau berdekatan dengan dua orang yang positif itu,” imbuh Kepala Puskesmas Pesisir, dr Indrarani. (Erwin/SGO)