Hibur PDP, Perawat di Eks RS Citra Ibu Berjoget Ria

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Perawat di eks RS Citra Ibu Kabupaten Kuningan menghibur pasien dalam pengawasan (PDP) dengan berjoget. Sontak pasien pun tertawa bahagia. Aksi perawat di instalasi penanganan covid-19 RSUD 45 Kuningan tersebut terekam kamera CCTV, dan videonya pun tersebar di dunia maya.

Menanggapi video viral tersebut, salah satu perawat yang ikut menghibur pasien mengatakan, aksinya murni untuk pelayanan pasien agar tidak stres. “Oh, video yang beredar itu benar kami lakukan saat memberikan pelayanan kpada pasien,” kata H Nurman kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, berjoget saat hendak memberikan pelayanan menjadi media penghibur bagi diri sendiri dan pasien. “Sebab, saat suasana hati senang melalui ekspresi yang kita lakukan, bisa meningkatkan imunitas dan motivasi bagi pasien untuk segera sembuh,” ucapnya.

Terlebih, kata dia, hampir dua bulan bertugas sebagai perawat medis di eks RS Citra Ibu tentu sesekali merasa jenuh. “Kami dengan PDP selalu komunikasi, tujuannya untuk memberi semangat agar PDP cepat sembuh,” ungkapnya.

Semoga yang terakhir

Diakui H Nurman, sebagai manusia biasa ia juga memiliki rasa takut tertular virus corona. Terlebih ia kerap berhadapan langsung dengan pasien covid-19, meskipun selalu memakai APD lengkap. “Tapi rasa takut ini tidak menjadi kendala. Kita harus bertugas sebagai perawat dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Mengenai jumlah PDP hingga saat ini tinggal dua orang dari total 15 PDP. Kedua PDP itu merupakan kluster warga di Kecamatan Kramatmulya. Ia berharap kedua pasien tersebut merupakan yang terakhir dan tidak ada lagi warga yang dirawat di RS Citra Ibu.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi aja ya. Harapan pribadi kepada masyarakat, jangan bosan dengan gaya hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah daerah di masa pandemik sekarang ini,” pintanya. (Ruddy/SGO)