Himas Cafe Ajak Seratusan Guru Honor Makan Bareng

oleh -54 views

Media Iklan


CIREBON, (SGOnline).-

Sedikitnya 100 guru honorer dan tenaga kependidikan dari berbagai sekolah di Kota Cirebon diajak makan bersama di Himas Coffee & Eatery. Kegiatan yang digelar setiap dua Jumat sekali ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Owner Himas Coffee, Sucipto Chandra kepada sejumlah awak media mengatakan, ajakan makan gratis bagi kalangan guru honerer ini merupakan wujud apresiasi atas jasa mereka di dunia pendidikan. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Perjuangan guru honorer dalam ikut mencerdaskan anak bangsa ini patut diacungi jempol. Mereka bekerja tanpa lelah dan senantiasa mengutamakan pendidikan bagi siswa-siswinya,” katanya, Jumat (8/1/2021).

Oleh karena itu, sebagai pengusaha kuliner ia ikut terpacu untuk memberi apresiasi agar kalangan guru honorer tersebut tetap semangat menjalankan tugasnya mengajar dan mendidik anak bangsa. Meskipun perhatiannya hanya sedikit, namun Chandra berharap bisa meringankan beban guru honorer yang terdampak pandemi Covid-19.

“Guru honorer dengan segala keterbatasannya terus berjuang tanpa lelah. Semoga rekan-rekan guru honorer ini tetap semangat menjalankan tugas mulianya,” harap Candra.

Sementara itu, Nuryanti, guru SD Madinatunnajah Kota Cirebon mengemukakan, aksi sosial yang melibatkan guru honorer semacam ini perlu didukung. Dirinya mengaku senang karena ada pengusaha yang memberi perhatian kepada guru honorer dan tenaga kependidikan di Kota Cirebon. (Andi/SGO)

Media Iklan