Hindari Senggolan, Truk Bermuatan Gabah Tabrak Empat Rumah Warga

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Diduga akibat menghindari tabrakan dengan sepeda motor, truk nopol E 9476 PC terguling di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, truk bermuatan gabah ini terlebih dahulu menabrak sebuah tiang listrik, kemudian menabrak empat rumah milik warga yang berada di pinggir jalan.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, awalnya truk itu dari arah Semarang menuju Indramayu memuat gabah.

Saat melintas di TKP, sopir truk, Iis Iswanto, bersama kernetnya, Ivan, warga Kecamatan Widasasri, Kabupaten Indramayu, membanting setir ke kiri jalan, sebab menghindari benturan dengan sepeda motor di depannya yang melaju searah dari Cirebon menuju Indramayu.

Akibatnya, truk tersebut menabrak tiang listrik dan empat rumah milik warga, di antaranya penjual bensin eceran, dan akhirnya terguling hingga muatannya tercecer ke tengah jalan.

“Dugaan sementara saat ini sang sopir menghindari tabrakan dengan motor. Tidak ada yang korban yang mengalami luka luka ataupun korban jiwa akibat kecelakaan ini. Guna penyelidikan, kendaraan truk diamankan ke unit laka lantas Polres Cirebon Kota, dan sopir masih dimintai keterangannya,” tutur Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas, AKP Laode Habibi Ade Jama. (Andi/SGO)