Hj. Affiati: IGRA Harus Terus Cetak Generasi Berkualitas

oleh -93 views

CIREBON, (SGOnline).-

Musyawarah Daerah III Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kota Cirebon yang dipusatkan di Rumah Makan Pring Sewu, Gronggong, Kabupaten Cirebon berjalan lancar, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan yang diprakarsai pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) itu dihadiri Ketua DPRD Kota Cirebon Hj. Affiati A.Ma., anggota DPRD Kota Cirebon, Anita dari anggota Komisi III, Kepala Kemenag Kota Cirebon H. Moh. Mulyadi, DPW IGRA Provinsi Jawa Barat, Ketua DKM At-Taqwa Ahmad Yani dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua IGRA Kota Cirebon Siti Juwariyah, mengungkapkan kegiatan ini menjadi momentum guru-guru Raudhatul Athfal untuk memilih pemimpin IGRA tahun 2019-2024. Kepengurusan baru nanti akan membahas program kerja dan rekomendasi guna meningkatkan kesejahteraan dan SDM guru RA se-Kota Cirebon.

Siti Juwariyah bersama guru-guru IGRA menginginkan Ketua DPRD Kota Cirebon bersedia menjadi orang tua IGRA dan ke depannya berharap untuk segera memiliki gedung atau sekretariat IGRA.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati A,Ma., bercerita seputar kariernya ketika menjadi seorang guru. “Awal karier saya dimulai saat menjadi guru. Saya menjadi guru honor sejak tahun 1995 di RA Darut Tauhid sampai tahun 2000 dan tahun 2000-2005 saya mengajar di At-Taqwa,” ungkapnya.

At-Taqwa, lanjut Hj. Affiati, berperan penting dalam mencetak dirinya menjadi seorang pemimpin. Dalam benaknya tidak pernah terlintas untuk menjadi seorang ketua DPRD. Awal niatanya menjadi anggota dewan adalah untuk bisa berbuat baik bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Mohon doakan saya agar Allah SWT menjaga saya dalam koridor yang aman serta amanah sampai lima tahun ke depan dan Pemkot juga bisa mendukung apa yang kita cita-citakan. Buatlah wajah masa depan Indonesia menjadi memesona, wajah yang memiliki kompetensi yang baik dan karakter yang baik serta masa depan Indonesia yang lebih baik. Maka dari itu, mejadi tugas seorang guru untuk mencetak generasi muda yang baik,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Musda, Ibrahim Salim Siwi, mengatakan, Musda ini merupakan kegiatan keorganisasian lima tahunan IGRA dalam rangkan mengevaluasi program kerja pengurus daerah dan memilih ketua yang baru beserta kepengurusannya.

Jumlah peserta yang ikut dalam musda ini tercatat 45 orang berasal dari lima kecamatan. Adapun harapan dari Ibrahim , IGRA Kota Cirebon bisa lebih bersinergi dengan Pemkot Cirebon dalam upaya memajukan kota. (Bobby/SGO)