Hj. Titin Suhartini Jabat Kepala SDN Babatan Kuningan

oleh -103 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

SD Negeri Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, menggelar temu pisah kepala sekolah di lingkungan sekolah setempat. Acara itu sebagai tanda adanya pergantian kepala sekolah dari yang lama dari H Solidin kepada yang baru, Hj. Titin Suhartini, Kamis (31/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kadugede, Cece Mamat Rohimat, Pengawas Bina SD Cipondok dan Babatan Hj. Erna serta guru-guru yang bertugas di SD negeri yang sudah banyak menorehkan siswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun kesenian.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah lama, H. Solihin menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada guru-guru yang selama lima tahun bersama-sama memajukan pendidikan, khususnya di SDN Babatan. Ia mengaku merasa berat untuk berpisah dengan semua rekan guru di sekolah tersebut.

“Meninggalkan SD Babatan ini merupakan hal berat bagi saya, karena sudah merasa seperti keluarga dengan guru-guru yang ada di sini. Selama lima tahun menjadi kepala sekolah, saya tidak pernah menganggap rekan guru sebagai bawahan atau yang lainnya, karena bagi saya mereka adalah keluarga,” ujarnya.

Dengan mata berkaca-kaca, ia berkisah saat awal menjabat sebagai Kepala SD Negeri Babatan. Pria yang kini dipindahtugaskan ke SD Negeri 2 Kadugede ini mengaku banyak kenangan manis yang terbangun, termasuk prestasi yang diraih. Untuk itu, ia berharap dengan hadirnya Hj. Titin Suhartini sebagai kepsek yang baru, SDN Babatan akan lebih maju, kondusif dan prestasinya meningkat dari yang sebelumnya.

Harapan serupa disampaikan Plt Kepala UPTD Kecamatan Kadugede Cece Mamat Rohimat. Ia berharap, dengan adanya orang baru dan berusia masih muda dapat membawa peningkatan yang lebih baik lagi bagi SDN Babatan.

“Semoga kehadiran ibu Hj. Titin ini, di usia beliau yang masih muda, bisa membawa SDN Babatan lebih baik lagi, karena semangatnya yang masih menggebu dan keagresifannya saya yakin SDN Babatan mampu menorehkan prestasi lebih baik lagi,” tandas Cece.

Pengawas Bina SD Cipondok dan Babatan Hj. Erna mengetahui betul proses perjalanan karier Titin Suhartini yang kini mendapatkan promosi menjadi kepala sekolah. “Ibu Titin merupakam seorang guru yang kompeten sehingga wajar saja jika Ibu Titin dipromosikan menjadi kepala sekolah,” jelas Hj. Erna

Ia juga berharap agar Kepsek SDN Babatan yang baru tetap konsisten dalam mengemban amanah, meski memiliki segudang kegiatan di luar. “Buat Ibu Titin, semoga bisa fokus. Meski tergabung dalam organisasi perempuan Fatayat Nu, mudah-mudahan bisa mendahulukan yang wajib dan sunah nomor dua. Tidak dibolak-balikkan,” imbuhnya. (Andin/SGO)