Hobi Mancing Jadi Media Bhabin Trengginas Sambangi Warganya

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas, dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Trengginas Desa Pegagan Kidul, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko), Bripka Moh. Carmo yang melakukan sambang kamtibmas kepada warga bernama Samin yang sedang memancing di balong dalam Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Minggu (7/6/2020) pukul 10.40 WIB.

“Bhabin harus pandai memanfaatkan situasi untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona kepada warga binaannya, seperti memakai masker jika ke luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun,” kata Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso.

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, melalui peran bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas, maka sarana sambang warga menjadi cara efektif untuk menyosialisasikan pesan-pesan kamtibmas maupun anjuran pemerintah serta Maklumat Kapolri kepada warganya. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)