Media Partner

HZM dan Ketua DPRD Kota Cirebon Kerja Bakti di Lingkungan RW 13 Sicalung

oleh -219 views

CIREBON, (SGOnline).-

Tokoh pengusaha muda Cirebon, H Zaenal Muttaqin (HZM) dan istri, Hj. Affiati, S.Pd., yang juga Ketua DPRD Kota Cirebon, mengikuti kerja bakti yang digelar warga di lingkungan tempat tinggalnya di Sekar Kemuning, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (17/1/2021).

Kerja bakti tersebut merupakan gabungan warga dari RT 01 sampai RT 04, RW 13 Sicalung. Mereka antusias membersihkan lingkungan di sekitarnya, terutama taman perumahan (pintu masuk Jalan Sekar Kemuning).

Bahkan, warga mengharapkan agar taman tersebut dibangun menjadi lebih asri agar terlihat indah dan nyaman. “Kami ingin taman di sini dibangun, supaya indah dan enak dipandang mata. Untuk itu, kami memohon doa restu sekaligus bantuan kepada Pak Zaenal Muttaqin dan Ibu Affiati agar berkenan merehab taman ini,” kata Ketua RW 13 Sicalung, Isyanto di sela kerja bakti.

Menyikapi permintaan tersebut, H Zaenal Muttaqin, menyatakan, akan berusaha memenuhi keinginan tersebut. “InsyaAllah, saya bersama Ibu Affiati akan berupaya mewujudkan aspirasi warga. Semoga bisa terlaksana,” katanya.

Menyinggung tujuan kerja bakti, owner Surya Shuttle ini menjelaskan, upaya tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih, saat ini Cirebon tengah memasuki musim hujan, sehingga saluran harus bersih agar air yang mengalir tanpa hambatan.

“Kalau saluran air tersumbat, maka rentan banjir. Hal itu tidak boleh terjadi, karena bisa menghambat aktivitas warga. Untuk itu, saya sangat mendukung kerja bakti ini karena selain menjaga lingkungan, juga hasilnya akan kembali pada diri kita sendiri,” terangnya.

READ  Komisi III Keluhkan Mekanisme Validasi Calon PBI

HZM berharap, kerja bakti yang dilakukan warga di lingkungan Sicalung dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Kota Cirebon, sehingga kota ini bersih, sehat dan bebas banjir. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi, sehingga siapapun dituntut untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing. (Herwin/SGO)