Ibu Rumah Tangga Harus Mampu Tingkatkan Potensi Keluarga

oleh -89 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Majalengka
melantik pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) di Pondok Pesantren Sabilul Mardiyah Desa Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, kemarin. Pembentukan lembaga ini bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan potensi yang ada dalam keluarga, khususnya ibu-ibu rumah tangga.

Ketua PC NU Kabupaten Majalengka H. Dedi Mulyadi menjelaskan, sebagai ormas terbesar di Tanah Air, NU harus mampu bergerak di semua lini kehidupan, termasuk dalam mensejahterakan keluarga dalam sebuah rumah tangga. “Semua sektor kehidupan menjadi bagian tak terpisahkan dari NU. Oleh karena itu, meningkatkan kesejahteraan keluarga menjadi fokus garapan NU, di masa mendatang,” katanya.

Dijelaskan dia, keluarga merupakan lingkungan terkecil dari kehidupan sosial kemasyarakatan. Melalui keluarga inilah awal mula seseorang berinteraksi sosial dan mengalami proses perkembangan yang lebih luas. “Sebagai fondasi awal, keluarga harus betul-betul dijaga baik dari segi agama, kesehatan, pendidikan, kenyamanan maupun kesejahteraannya untuk kebaikan di masa mendatang,” paparnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya PC LKKNU bisa menjadi ujung tombak terwujudnya rumah tangga yang lebih baik, maupun menciptakan keluarga yang sejahtera, mampu melahirkan generasi masa depan yang gemilang. “Program ini nantinya bisa membantu pemenuhan gizi keluarga, pengentasan keluarga kurang mampu, pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga, dan program lainnya guna mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera,” paparnya.

Ketua PC LKKNU Kabupaten Majalengka, Hj. Ade Jamilah, mengaku berterima kasih kepada jajaran PC NU yang telah mempercayakan amanah yang besar kepadanya menjadi ketua. Ia bertekad dengan segala kemampuanya berusaha mewujudkan harapan dan tujuan dibentuknya LKKNU. “Kami merasa punya tanggung jawab besar untuk mampu mewujudkan harapan dan tujuan dari LKKNU ini. Mohon doa dari semuanya,” pintanya didampingi Sekretarisnya, Abdul Sidik. (Hisyam/SGO)