Ikan Raksasa Gegerkan Warga Kuningan

oleh -117 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Warga Kabupaten Kuningan digegerkan dengan penemuan ikan seberat 34 kg yang disisir dari Waduk Darma. Foto-foto ikan tersebut hingga kini masih viral, meski sudah ditemukan sejak Minggu (6/10/2019). Masyarkat sampai kini masih mencari tahu tentang siapa pemilik ikan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Eko, warga Darma yang juga keponakan pemilik ikan diketahui, ikan tersebut ditemukan pada pukul 03.00 WIB , saat mereka tengah memancing di Waduk Darma.

“Ikan itu kami temukan dengan cara disisir dengan kail pancing. Ketika itu Mang Darmin menariknya dengan katrol, tapi merasa berat sekali. Pas ikannya terlihat, kami kaget karena ikannya besar sekali,” terang Eko.

Eko menambahkan, ikan tersebut bukanlah sejenis bandeng, bukan mas dan bukan pula patin. Namun ketika ditanya dari jenis apa, ia belum mengetahui secara pasti jenis ikan tersebut.

Ia menuturkan, di tahun 2018, juga pernah ditemukan ikan dengan rupa dan jenis yang sama. Pemilik ikan darma yang berukuran raksasa, Dayat (51) warga Dusun Pakuwon, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan menjual ikan tersebut dengan harga 10.000/kg. (Andin/SGO)