Iko Pekasa, Sanggup Angkat Barbel 100 Kg di Usia 71 Tahun!

oleh
Iko Pekasa

ADA sebuah pepatah mengatakan, “在健康的身体中是坚强的灵魂 Zài”, jiànkāng de shēntǐ zhōng shì jiānqiáng de línghún. Artinya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Gambaran tersebut setidaknya tercermin dalam sosok Iko Pekasa. Mantan anggota DPRD Kota Cirebon dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Damai Sejahtera ini memang dikenal senang berolahraga.

Beliau memiliki prinsip di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka dari itu, untuk memiliki tubuh yang sehat, ia rajin berolahraga. Iko Pekasa lahir 19 Februari 1950 dan menikah tahun 1978 dengan Irene Enggrayani.

Dari pernikahannya, dikaruniai tiga orang anak dan satu anak angkat. Iko Pekasa memiliki delapan moto hidup, yakni spiritual, keluarga, kepandaian, keuangan, kesehatan, aspek sosial, syukuri dan perbuatan baik yang diimplementasikan.

Iko Pekasa juga pernah jadi Ketua Ciremai Hash House Harries pada tahun 2003-2010. Kegemarannya berolahraga dan senang berkumpul dengan rekan dan sahabatnya, membuat ia terlihat awet muda. Bahkan siapa sangka, di usia yang menginjak 71 tahun, Iko Pekasa masih kuat mengangkat barbel sampai 100 kilogram! (*)

Oleh: Jeremy Huang