Imron: Jangan Bosan Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

oleh -53 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon menggelar senam germas bersama Bupati H Imron Rosyadi, Sekda Rahmat Sutrisna, Ketua DPRD Moh. Luthfi, unsur Forkopimda, Kepala Dinkes Eny Suhaeni dan seluruh kepala puskesmas di halaman Kantor Dinkes setempat, Jumat (15/11/2019).

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Eny Suhaeni mengatakan, makna Indonesia sehat, Indonesia unggul diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia. Sebab dengan sumber daya manusia yang sehat, maka bisa meningkatkan pembangunan baik di tingkat masyarakat, organisasi, pemerintahan maupun swasta,” katanya.

Adapun tujuan Indonesia sehat, lanjut Eny, untuk meningkatkan kesadaran serta kemauan masyarakat terhadap pembangunan sumber daya manusia, pada gilirannya derajat kesehatan akan meningkat dan pembangunan menjadi produktif secara sosial maupun ekonomi. “Sasarannya melibatkan Pemkab Cirebon, dunia pendidikan, puskesmas, laboratorium, organisasi, dunia usaha, swasta dan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Imron Rosyadi mengingatkan, meningkatkan kesadaran akan arti kesehatan sangat penting dan bermula dari lingkungan keluarga. Kemudian berlanjut ke jenjang masyarakat. Apabila masyarakat mampu menjaga kesehatan, maka akan terwujud generasi yang sehat dan Indonesia yang unggul.

“Puskesmas termasuk garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat. Untuk itu, saya minta mutu pelayanannya terus ditingkatkan. Berikan pelayanan yang prima dan ajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan jangan bosan melakukannya,” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dangan pembagian piala serta hadiah kepada puskesmas yang berprestasi. Untuk penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat kategori fasilitas terlengkap diberikan kepada juara I Puskesmas Beber, juara II Puskemas Plered, juara III Puskesmas Mayung.

Kemudian untuk puskesmas berprestasi, juara I Puskesmas Jemaras, juara II Plumbon dan juara III Puskesmas Kepuh serta enam puskesmas yang terakreditasi paripurna tingkat kabupaten, yaitu Puskesmas Cibogo, Jamblang, Beber, Karangsari, Watubelah dan Sidamulya. (Mad/SGO)