Imron: Masker Cara Paling Efektif Cegah Corona

oleh -7 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 2,5 juta masker akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Cirebon mencegah penyebaran virus covid-19.

Bupati Cirebon, H Imron, menuturkan, pemkab bekerja sama dengan Forum Komumikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), akan membagikan masker ini untuk seluruh masyarakat. “Selain melalui kecamatan dan desa, pembagiannya dibantu koramil dan polsek,” ujar Imron di sela pencanangan masker di Sumber, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan Imron, masker merupakan salah cara pencegahan yang sangat efektif. Apalagi, didukung juga disiplin jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Belum adanya vaksin untuk menangkal virus, harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat agar virus tidak meluas.

Imron berharap, agar pembagian masker bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia juga akan terus mengevaluasi, dari berbagai program pencegahan yang dilakukannya. Hasil evaluasi akan dijadikan tolok ukur langkah pemerintah selanjutnya. (Andi/SGO)