Ini Penyebab 16 Warga Trusmi Kulon Plered Positif Covid-19

oleh -230 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon akhirnya merilis ada 16 warga Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, yang terkontaminasi Covid-19. Sebelumnya beredar kabar jika ada belasan warga Trusmi yang positif virus corona.

“Sampai hari ini tercatat 62 orang positif Covid-19,” papar Kadinkes Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni kepada awak media, Minggu (26/7/2020).

Adapun kronologi terpaparnya 16 warga Trusmi Kulon positif covid-19, berawal dari salah satu warga desa setempat yang bekerja di Semarang, Jawa Tengah. Orang tersebut menderita sakit dan akhirnya pulang ke Cirebon dijemput keluarganya.

Pasien, lanjut Enny Suhaeni, sempat dirawat selama lima hari di rumah sakit. Namun, hari kedua setelah pulang dari rumah sakit, kondisinya kembali drop. Saat dilakukan tes swab test, ternyata positif Covid-19, meski saat masuk awal ke rumah sakit hasilnya negatif.

Diisolasi

Atas kejadian itu, Dinkes segera melakukan tracing kepada 22 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien. Setelah dites swab, ada 15 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Total, 16 warga desa positif yang terdiri dari 9 orang keluarga, 5 perangkat desa, 1 orang tukang becak, dan 1 orang pembantu.

“Mereka saat ini sudah masuk dan dirawat diruang isolasi RSUD Arjawinangun. Ini penambahan kasus yang sangat luar biasa. Masalahnya, wilayah Trusmi memang termasuk padat penduduk,” jelas Enny.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinkes kembali akan mengadakan tes swab massal. Untuk wilayah Trusmi sendiri, sudah dilalukan swab test kepada 155 warga dan ditargetkan akan ada 1.000 tes swab massal lanjutan. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ