Ini Sikap Kuwu Gebang Kulon Atas Putusan PTUN Bandung

oleh -79 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kuwu Gebang Kulon, Andi, menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukum terkait keputusan PTUN Bandung yang menganulir surat keputusan yang mengalihtugaskan sembilan perangkat desanya.

Kendati, secara pribadi ia ingin mengajukan banding, bahkan kasasi terkait putusan PTUN Bandung tersebut. “Jadi intinya, saya serahkan sepenuhnya wacana ini kepada kuasa hukum, apakah ini mau mengacu ke banding atau kasasi. Yang jelas saya sebagai pribadi ingin banding dan kasasi,” tegas Andi ketika dikonfirmasi sejumlah awak media terkait putusan PTUN, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC), Rochmat Hidayat, meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon juga instansi berwenang lainnya, terkait regulasi yang jelas soal sengketa pasca pilwu.

“Karena selain meninggalkan aspek teknis, juga meninggalkan dampak psikologis. Saya harapkan kepada pemerintah daerah agar membuat payung hukum yang tegas, sehingga rekan-rekan kuwu terpilih bisa fokus melaksanakan tugasnya pasca pemilihan kuwu,” harap dia. (Herwin/SGO)