Ini Tanggapan Bupati Soal Polemik Ketua DPRD dan Paguyuban Sopir Dump Truk

oleh
Dede Sembada/SGO

KUNINGAN, (SGOnline).-

Polemik paket sembako Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachi, kini menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pasalnya, kuantitas paket sembako yang dikatakannya, berbeda dengan yang diterima anggota Paguyuban Supir Dump Truk. Tak pelak, hal itu memicu komentar miring warga.

Tudingan tak mengenakan itu, membuat Ketua Fraksi PDIP DPRD Kuningan, Dede Sembada menyanggah tudingan hoaks terhadap 260 paket sembako yang dikatakan Ketua DPRD Kuningan untuk anggota paguyuban.

“Pak Zul (Nuzul Rachdi, Red) itu kan sebagai anggota fraksi kami, dan sekaligus Ketua DPRD. Jadi saya perlu mengeluarkan tanggapan,” tukasnya melalui sambungan telepon, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskannya, bantuan itu sudah teranggarkan pemerintah daerah, maka bila ada warga yang belum terdata dan terkena dampak covid-19, akan dibantu. Bahkan, Paguyuban Sopir Dump Truk Kuningan pun sudah menyampaikan data kepada Ketua DPRD untuk bisa difasilitasi.

Kemudian, imbuh Dede Sembada, Zul lantas meminta Dinas Sosial untuk mengakomodir permohonan tersebut. “Dari data itu kan ada yang sudah turun dan yang belum. Yang belum, mungkin perlu diverifikasi dulu. Jangan sampai dobel penerima dari sumber lain,” katanya.

Jangan dipertajam

Sementara itu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, meminta agar polemik antara Ketua DPRD Nuzul Rachdi dengan Ketua Paguyuban Sopir Dump Truk tidak diperlebar.

“Sudahlah jangan dipertajam, meski hal itu berpotensi dipertajam,” kata Acep saat memberikan komentar atas kisruh DPRD dengan Paguyuban Sopir Dump Truk Kuningan, Senin (22/6/2020).

Acep mengatakan, tindakan Ketua DPRD Kuningan dalam memberikan sembako merupakan sikap yang baik. “Namun jika melihat dari jumlah, itu kan belum semua terbagi dan hingga saat ini dilakukan pembagiannya juga,” ucapnya.

Menyinggung soal kepartaian, jelas Acep, tindakan Nuzul Rachdi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan tidak ada masalah. “Justru dengan kebaikan itu, semua kader harus mengikutinnya,” pinta dia. (Ruddy/SGO)