Ini Tarif yang Dibanderol untuk Kunjungi Lima Masjid Bersejarah di Cirebon

oleh -32 views


CIREBON, (SGOnline).-

Gagasan wisata religi masjid kuno disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. Pemda juga masih menunggu ide-ide lainnya untuk meningkatkan pariwisata di Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati usai menghadiri Grand Launching Wisata Religi Masjid Kuno Kota Cirebon di Masjid Raya At-Taqwa, Sabtu, (21/11/2020).

Dengan kegiatan ini, ia berharap, bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan di wilayah kerjanya. Sebab, Kota Cirebon memiliki potensi yang luar biasa untuk wisata religinya, bahkan bisa melebihi Yogyakarta dan Solo.

“Ini dikarenakan, selain memiliki sejumlah keraton untuk berwisata, Kota Cirebon juga memiliki wisata-wisata religi melalui banyaknya bangunan masjid kuno dan potensi tersebut tidak dimiliki daerah lain,” ungkap Eti.

Untuk itu, Eti mengaku, berterima kasih kepada At-Taqwa Center yang menggagas kegiatan wisata religi ke sejumlah masjid-masjid kuno yang ada di Kota Cirebon. Kegiatan ini sekaligus diharapkan bisa membangkitkan wisata di Kota Cirebon.

READ  Pemuda Muhammadiyah Diminta Ikut Berkiprah Majukan Kota Cirebon