Ini Tips Mudah agar Uang tidak Diambil Tuyul

oleh -4.374 views
penangkapan tuyul/tweeter

JIKA kita menyebut kata ‘tuyul’, pasti yang tergambar dalam ingatan kita adalah sesosok makhluk sebangsa jin bertubuh kecil, kepala plontos, bermata besar dan hanya mengenakan celana pendek tanpa baju. Ya, tuyul memang identik dengan makhluk berbadan imut, tapi kemampuan mencuri uang sudah tak diragukan lagi.

Sudah banyak cerita seputar tuyul. Terbaru terjadi di Jawa Timur sekitar dua hari lalu, Sabtu (1/2/2020). Video penangkapan tuyul tersebut sempat virus di media sosial. Penangkapan bermula dari banyaknya warga yang merasa kehilangan uang. Bahkan ada calon pengantin baru yang kehilangan seluruh uang simpanannya. Juga, terdapat jejak darah berbentuk kaki kecil yang diduga milik tuyul.

Memang, saat ini zaman milineal dan serba canggih. Namun fenomena tuyul tetap ada di lingkungan masyarakat kita. Untuk menyikapi agar uang kita tetap aman dari tangan jahil tuyul, berikut ini tips mudah
yang bisa dicoba.

1. Beramal dan berdoa kepada Tuhan YME

Karena tuyul merupakan makhluk gaib, jadi untuk menghadapinya kita butuh bantuan secara gaib juga. Bukan dukun, paranormal atau siapapun, melainkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain meminta perlindungan-Nya dengan doa, kita harus juga beramal, seperti infak, sedekah atau berzakat.

2. Simpan di bank

Hampir sama seperti poin nomor satu. Konon, tuyul tidak akan mengambil uang yang tidak jelas pemiliknya. Misalnya di bank dan ATM yang pemilik aslinya ribuan nasabah bercampur jadi satu. Tuyul akan bingung mengambilnya karena konon, sebenarnya dari rumah sudah diperintahkan tuannya untuk mencuri milik si A, B, C, dan seterusnya.

3. Diikat karet

Tips berikutnya adalah mengikat uang dengan karet. Nah tuyul, tidak bisa mengambil uang yang tersimpan dalam kondisi seperti itu. Tuyul biasanya hanya mengambil uang yang tidak diikat atau dibiarkan tersimpan di dompet atau tas. Bahkan uang yang hanya di-lak juga bisa diambil si tuyul.

4. Diberi cermin

Bila Anda menyimpan uang dan disampingnya disediakan cermin, secara tidak sengaja tuyul yang akan mencurinya akan melihat bayangan wajah sendirinya. Jika hal itu terjadi, ia akan lari terbirit-birit karena ketakutan sebelum tugas mencuri uang Anda dimulai.

5. Dikasih kepiting

Bagaimana pun rupanya, tetap saja tuyul dikategorikan sebagai makhluk gaib berwujud anak-anak. Jadi wajar saja jika masih suka bermain meskipun ditugasi tuannya untuk mencuri uang milik orang lain. Apakah Anda tahu benda yang ia minati untuk dijadikan permainan? Salah satunya adalah hewan kepiting. Agar tidak kabur, sebaiknya kepiting tersebut diikat.

6. Kacang hijau

Selain kepiting, benda lain yang jadi mainan favorit tuyul adalah kacang hijau. Baginya, benda bulat kecil-kecil yang sering dimasak jadi bubur, peyek, dan sebagainya itu bagaikan kelereng yang sangat mengasyikan untuk dimainkan.

7. Botol bening

Pernah lihat di televisi adegan tuyul terperangkap dalam botol? Kira-kira seperti itulah kisahnya. Tuyul menganggap botol adalah penjara yang sangat menakutkan. Bayangkan saja, hanya berdekatan dalam keadaan tutup terbuka pun seakan-akan botol bisa menyedot tuyul untuk masuk kedalamnya, apalagi kalau sampai bersentuhan? Sudah dipastikan ia pergi menjauh.

8. Bawang dan cabai merah

Bagi sebagian orang ada yang percaya jika tuyul juga takut dengan bawang dan cabai merah. Kita mungkin pernah melakukan sendiri atau melihat pedagang yang kotak uangnya ditaruh bawang atau cabai merah. Meskipun belum teruji kebenarannya, namun sebagaian masyarakat kita percaya akan hal itu.

Sumber: uangindonesia.com

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ