Ini yang Dilakukan Danrem 063/SGJ di Desa Windujanten Kuningan

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, bersama Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dan unsur Forkopimda menanam sayuran di Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (11/7/2020).

Di Desa Windujanten sendiri, sektor pertanian menjadi program prioritas, selain peternakan, dan perikanan. Dengan harapan, ketahanan pangan di daerah tersebut dapat terjaga di tengah pandemik covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Windujanten, Rohman Hidayat, saat menyambut kedatangan Danrem 063/SGJ dan rombongan. Dalam kunjungan perdana di Kota Kuda ini, Danrem 063/SGJ, mengatakan, Kuningan akan menjadi pilot project ketahanan pangan, karena banyak warga Kabupaten Kuningan yang senang bertani.

“Saya punya mimpi, Kuningan sebagai pilot project ketahanan pangan. Selain itu, saat penanganan covid-19 sangat optimal, hingga di angka nol,” ujarnya.

Danrem optimistis, masyarakat Kuningan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. “Kuningan pasti bisa sejahtera, apalagi didukung Pak Bupati, Pak Dandim, juga Pak Kapolres, saya yakin Kuningan pasti bisa swasembada pangan sendiri,” ungkapnya.

Bupati puas

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi kedatangan Danrem 063/SGJ. “Alhamdulillah saya sangat bahagia dengan kedatangan beliau. Tadi saya berbincang dengan beliau, untuk menitipkan kondusivitas Kuningan, karena Kuningan merupakan teritori beliau,” katanya.

Setelah menanam dan memanen sayuran. Bupati Kuningan pun bangga dengan hasilnya. Terlebih saat panen tomat dengan hasil memuaskan. Ia meminta masyarakat agar memanfaatkan lahan dengan maksimal, sehingga hasilnya dapat menyejahterakan mereka.

Petani setempat, Deni Kurniawan, merasa senang dengan kedatangan Danrem 063/SGJ. “Semoga dengan adanya kedatangan Danrem ke sini bisa membantu kami, terutama modal dan mengendalikan harga hasil panen agar tetap stabil,” imbuh Deni.

Usai mengunjungi Desa Windujanten, Danrem 063/SGJ, didampingi Dandim 0615/Kuningan melanjutkan kegiatan ke Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi untuk menyebar benih ikan. (Ruddy/SGO)