Inilah Beragam Jenis Tahu (豆腐 Dòufu) yang Kita Kenal

oleh -4 views

PEPATAH bijak mengatakan, 了解过去的历史,了解过去的生活,保留传统和文化,并欣赏他的工作。Liǎojiě guòqù de lìshǐ, liǎojiě guòqù de shēnghuó, bǎoliú chuántǒng hé wénhuà, bìng xīnshǎng tā de gōngzuò. Artinya, mengenal sejarah masa lalu, mengenal kehidupan masa lalu, melestarikan tradisi dan budayanya, dan menghargai hasil karyanya.

過去の歴史を知り、過去の生活を知り、伝統と文化を守り、彼の作品に感謝する. Kako no rekishi o shiri, kako no seikatsu o shiri, dentō to bunka o mamori, kare no sakuhin ni kansha suru. Artinya, mengenal sejarah masa lalu, mengenal kehidupan masa lalu, melestarikan tradisi dan budayanya, dan menghargai hasil karyanya.

Jalur Keramik adalah jalur yang dipergunakan kalangan pedagang dari Tiongkok ke Asia Tenggara sejak abad ke-3 Masehi. Ketika Sun Quan mengutus Zhu Ying dan Kang Tai untuk berlayar ke Asia Tenggara.

Jalur tersebut juga dipergunakan Laksmana Cheng Ho berlayar ke Asia Tenggara hingga sampai ke Malaka dan nusantara. Para Pedagang Tiongkok yang datang ke Asia Tenggara dan ke nusantara inilah munculnya perkawinan budaya. Terjadi percampuran budaya.

Kita mengenal kecap, tauco, tahu (豆腐 Dòufu), siomay, lobak, pe cay, dan lain lain. Tahu berasal dari kata 豆腐 Dòufu (ucapan lafal Hokkian) yang berarti kedelai terfermentasi. Tahu dikenal sejak zaman Dinasti Han di Tiongkok Utara sekitar 164 Sebelum Masehi oleh Pangeran Liu An, seorang pangeran Dinasti Han.