Media Partner

Inilah Sosok Tan Oen Tjing (Bambang Tanuwikarja), Pelatih Kungfu di Jerman

oleh -263 views


Tiga prinsip

Tiga prinsip yang diajarkan Tan Oen Tjing, yaitu menyerang, membela dan mempertimbangkan. Metode latihan menyerang yang pertama adalah membela diri. Itu yang utama. Membela diri bukan untuk menyerang.

Prestasi Tan Oen Tjing dapat memecahkan 8 balok es dan tahun 2002, mampu mendorong mobil dengan leher menggunakan tombak. Adapun temanya adalah ikat tali pinggang pengiritan uang negara dan Tan Oen Tjing tampil sebagai juara pertama dalam mendorong mobil dengan leher menggunakan tombak, serta pertunjukan Teater Shiaolin Kungfu.

Tahun 1987, Tan Oen Tjing menjadi dosen bidang Art Prof Thomas Born Direktur Medien Design Bildo Akademi di Berlin. Kemudian, pada tahun 1998, Tan Oen Tjing mengorganisasi lari dari Berlin ke Paris sejauh 1.200 km melewati Belanda dan Belgia menghabiskan waktu 10 hari.

Penyelenggaraan yang cukup rumit, karena harus minta izin dari Gubernur Berlin, Belanda, Belgia dan Perancis. Tahun 2005, Tan Oen Tjing pernah berencana mengadakan lari perdamaian mengelilingi Bali sejauh 220 KM diikuti peserta dari 50 negara, tetapi sayang tidak dapat izin.