Innalillahi, Pasutri Tewas Diserang Kawanan Tawon Gung

oleh -91 views

PEMALANG, (SGOnline).-

Nasib nahas dialami pasangan suami istri (Pasutri), Suwaryo (62 tahun) dan Endriyati (45 tahun). Warga Pemalang, Jawa Tengah ini meninggal dunia setelah diserang tawon gung saat melintas di TPU Dukuh Karyamukti, Desa Karangbrai, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Seperti dikutip dari laman merdeka.com, peristiwa memilukan itu terjadi pekan kemarin. Berawal dari warga Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh ini melintas dengan berboncengan sepeda motor di area TPU Dukuh Karyamukti. Tanpa diduga, sekawanan tawon gung yang bersarang di sekitar pemakaman kampung itu menyerang keduanya.

Melihat kawanan tawon menyerang, pasutri ini panik dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan keduanya pun berusaha memberikan pertolongan, tetapi serangan tawon itu sulit diatasi karena jumlahnya yang sangat banyak. Warga tidak bisa berbuat banyak, mereka juga khawatir jika tawon tersebut malah balik menyerang. Namun beberapa saat serangan tawon mulai mereda.

“Seketika warga sekitar ikut membantu korban untuk menghindari serangan tawon, dan langsung mengantarkan korban ke Puskesmas Kebandaran,” kata Wakil Kepala Polsek Bodeh Ipda Suripto, Selasa (26/11/2019).

Namun karena kondisinya sudah parah, kedua korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Prima Medika, Pemalang. Hasil pemeriksaan, Suwaryo disengat sebanyak 60 kali. Sedangkan Endriyati menderita sengatan sebanyak 85 kali. Meski sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, kedua korban akhirnya meninggal dunia. Endriyati meninggal dunia pada Senin pagi (25/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dan Suwaryo, meninggal dunia selang sekitar 19 jam setelahnya atau sekitar pukul 20.00 WIB. Keduanya dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Jragan, Bodeh Pemalang. (SGO)

Judul asli: 2 Warga Pemalang Meninggal Usai Diserang Tawon yang Bersarang di Area TPU