Innalillahi, Sempat Bernafas Dua Jam Calon Kuwu Bantarujeg Akhirnya Meninggal

oleh -124 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Calon Kepala Desa Bantarujeg nomor urut 2, Ade Zaenal Arifin akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (2/11/2019) pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak puskesmas, namun ternyata masih koma ketika ada di rumahnya dan masih bernafas. Setelah mendapatkan perawatan oksigen dan doa dari sanak keluarganya, almarhum Ade akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Informasi itu didapat dari Polsek Bantarujeg.

Kronologis kejadianya bermula sekira pukul 06.00 WIB, calon kepala desa Ade Z A datang ke lokasi pemungutan suara dan langsung naik ke panggung atau kursi calon kepala desa. Setiba di lokasi ia malah duduk di kursi nomor calon urut nomor 1, milik Agus Bahagia, selang 15 menit datang Agus Bahagia ke lokasi pencoblosan dan melakukan komplain kepada panitia 11.

Melihat tempat duduk yang salah, panitia 11 melakukan rapat untuk menghindari gesekan dengan kedua calon. Tapi tiba-tiba calon nomor urut 2 jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri, hingga akhirnya Ade Zaenal dibawa ke Puskesmas namun dinyatakan meninggal dunia. Hanya saja, saat dibawa ke rumah duka, Ade justru sempat bernafas dan kondisi itu berlangsung sekitar dua jam.

“Sekarang benar Pak Ade Zaenal meninggal dunia. Saya barusan takziyah ke rumahnya,” kata Asep Dudung, warga Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Dikatakan dia, sebelumnya di Puskesmas almarhum dinyatakan meninggal dunia, tapi saat dibawa ke rumahnya denyut nadinya masih ada. “Nah, sekarang sudah A1 meninggal dunia. Pihak keluarga saat ini tengah memandikan, mengkafani, mensalatkan dan mau menguburkannya hari ini juga,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Bantarujeg AKP H Sayidi. Menurut dia, salah satu calon kades Bantarujeg saat ini dinyatakan meninggal dunia. “Ya, sekarang sudah benar meninggal dunia,” ucapnya. (Hisyam/SGO)