Istri Almarhum S Laporkan RSD Gunung Jati dan Satgas Covid-19 ke Polisi

oleh -11 views

CIREBON, (SGOnline).-

Keluarga almarhum S (37 tahun), warga Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, yang terkonfirmasi Covid-19, mendatangi Mapolres Cirebon Kota. Mereka tidak terima dengan cara pemulasaran pasien yang tak sesuai syariat Islam, Selasa (6/10/2020).

Kedatangan keluarga almarhum bertujuan untuk melaporkan RSD Gunung Jati dan Tim Satgas Covid-19 Kota Cirebon, karena dinilai memperlakukan jenazah keluarga mereka secara tidak layak dan tak sesuai syariat Islam saat prosesi pemakaman.

“Kami datang ke sini untuk menuntut keadilan. Yang kami laporkan, yakni RSD Gunung Jati dan Tim Satgas Covid-19 Kota Cirebon, karena suami saya dimakamkan dengan cara tidak layak,” ujar Ratnawati, istri almarhum kepada awak media, Selasa (6/10/2020).

Dikatakan Ratnawati, jenazah sempat terbengkalai selama satu setengah jam di lokasi pemakaman. “Yang mengantar itu cuma sopir ambulance. Bahkan, jenazah almarhum suami saya sempat terbengkalai, karena tidak ada orang RSD Gunung Jati, puskesmas maupun aparat kecamatan yang mendampingi,” ujarnya.

Yang lebih mengejutkan, lanjut Ratnawati, saat peti mati dibuka, jenazah masih mengenakan kaos dan popok dewasa (pampers).

“Saat memasuki ruangan isolasi, pihak rumah sakit sempat mengatakan kalau suami saya positif Covid-19. Namun, hasil tes swabnya tidak pernah diliatin ke saya. Ini kan aneh,” tuturnya. (Andi/SGO)