Istri ASN Pemkot Cirebon Ikut Dorong Pembangunan Daerah

oleh
Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati

CIREBON, (SGOnline).-

Peran serta istri aparatur sipil negara (ASN) sangat berarti bagi pembangunan di Kota Cirebon. Sebab, keberadaan mereka bisa mendorong visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, usai menghadiri acara Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 Darma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kota Cirebon di Sekretariat DWP setempat, Selasa, (28/7/2020).

Ia berharap, apa yang dihasilkan dari Muskot ini bisa bersinergi dengan Pemkot Cirebon, baik di bidang pendidikan, sosial budaya maupun lainnya. “Peran istri ASN ini sangat berarti dalam mendukung pembangunan daerah, termasuk mencapai visi misi Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, menjelaskan, Darma Wanita merupakan organisasi terbesar. Sebab, anggotanya selain terdiri dari istri ASN juga pegawai BUMD dan pensiunan, termasuk pegawai wanita yang masih aktif.

“Sesungguhnya di balik kesuksesan seorang suami, ada peran istri. Untuk itu, saya minta kepada seluruh anggota Darma Wanita agar mendukung peran suami dalam pencapain tugas,” pinta dia.

Ikut edukasi AKB

Sementara di masa pandemi Covid-19 ini, Agus Mulyadi juga meminta peran serta Darma Wanita untuk senantiasa mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pada kesempatan itu, jabatan ketua DWP dari Kanti Anwar (PAW) kepada Ketua DWP masa bakti 2020-2023, Hj. NR Madyawati Agus Mulyadi diserahterimakan. “Semoga ke depannya, kiprah DWP bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ungkap Madyawati. (Rilis/Herwin/SGO)