Istri Bupati Bersaing Melawan Wakil Bupati Blora

oleh
foto: dok warga/kompas.com

BLORA, (SGOnline).-

Umi Kulsum, istri Bupati Blora Djoko Nugroho, resmi mendaftarkan diri ke KPU Blora sebagai bakal calon Bupati Blora. Umi menggandeng seorang pengusaha bernama Agus Sugiyanto sebagai bakal calon Wakil Bupati Blora, Jumat (5/9/2020).

Menyusul kemudian, pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Blora, Arif Rohman – Tri Yulisetyowati. Adapun Arif, saat ini merupakan Wakil Bupati Blora yang kembali maju di Pilkada Blora.

Sedangkan Tri Yulisetyowati adalah anggota DPRD Blora dari fraksi PDI-P. Pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto diusung Nasdem, PPP, dan Gerindra. Sedangkan Arif-Tri diusung PDI-P, PKB, PKS, Perindo, dan PAN.

Ketua KPU Blora, M. Hamdum, mengatakan, saat pendaftaran, KPU memperketat protokol kesehatan. Hanya pasangan calon yang bisa masuk. Untuk pimpinan parpol pengusung dan tim pemenangan jumlahnya dibatasi dua orang, serta Bawaslu juga dua orang. Untuk lainnya menyaksikan di luar melalui layar yang disediakan KPU Blora.

Menurut Hamdun, berkas pendaftaran kedua pasangan ini sudah lengkap dan memenuhi persyaratan. “Kedua pasangan sah menjadi peserta Pilkada Blora,” ujar Hamdun.

Rombongan Umi-Agus menggelar deklarasi di gedung Larasati Blora, dengan ratusan pendukungnya dengan menerapkan protokol kesehatan. (SGO)

Sumber: kompas.com