IWO, Yanu dan Satlantas Polres Ciko Bagikan Beras, Uang dan Masker

oleh -47 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dampak yang dirasakan masyarakat akibat covid-19 bukan hanya dari sisi kesehatan, tapi kini meluluhlantakkan sendi-sendi ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Cirebon. Kondisi tersebut menggugah berbagai kalangan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat kecil.

Seperti dilakukan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta dan Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko), yang membagikan beras sebanyak 350 kantong plastik yang berisi 3 kilogram per bungkus. Bantuan ini disebarkan ke kalangan pengemudi becak yang ada di Kota Cirebon. Selain beras, IWO juga membagikan 350 amplop berisi masing-masing Rp 30.000, 150 nasi bungkus dan ratusan masker.

Pembagian bantuan untuk pengemudi becak dimulai dari Alun-alun Kasepuhan, Jalan Siliwangi, Wahidin, Cipto, Sudarsono, Kesambi, Stasiun Prujakan, dan Jalan Veteran depan Mapolres Cirebon Kota.

“Kami dari Ikatan Wartawan Online Cirebon bersama YANU Jakarta membagikan uang, beras dan masker. Ini bentuk kepedulian kami terhadap abang-abang becak karena mereka salah satu masyarakat yang terdampak virus corona,” ungkap Ketua IWO Cirebon, Muslimin saat ditemui di lokasi pembagian bantuan, Selasa (7/4/2020).

Disambut baik

Pembagian bantuan ini mendapatkan pengawalan ketat Satlantas Polres Cirebon Kota. Kasatlantas, AKP Fitra Zuanda melalui Kanit Laka Lantas Ipda Asep, menyambut baik dan mengapresiasi keterlibatan media online dalam bakti sosial ini.

“Mudah-mudahan bisa dicontoh oleh instansi pemerintah ataupun swasta lainnya, sehingga masyarakat yang penghasilan di bawah rata-rata bisa diringankan bebannya. Kami juga berharap wabah corona ini bisa segera berakhir,” ujar IPDA Asep. (Roby/SGO)