Jalur Kuningan-Cirebon Kembali Renggut Korban Jiwa

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa, kembali terjadi di Jalan Raya Kuningan-Cirebon. Bahkan, kronologisnya hampir mirip dengan insiden yang terjadi di jalur Bandorasa Wetan sehari sebelumnya, Rabu (15/7/2020).

Dalam kecelakaan yang terjadi, Selasa (14/7/2020) petang di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, tepatnya di Desa Bandorasa Wetan, Kuningan ini, pengendara motor dari jenis yang sama, Yamaha Vixion, Aris, meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Linggarjati.

Warga Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan ini meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya adu bagong dengan truk box. Korban mengalami luka parah, sedangkan sopir truk box tidak mengalami luka berarti.

Sementara itu, pada kecelakaan yang terjadi, Rabu (15/7/2020) pukul 07.20 WIB, juga melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion dengan mobil yang tidak diketahui identitasnya (tabrak lari), tepatnya di sekitar Jalan Raya Desa Sampora, Kecamatan Cilimus.

Pemotor meninggal

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, melalui Kasatlantas AKP Rizki Syawaludin Akbar, menjelaskan, pemotor Vixion nopol AD-6562-EO menjadi korban tabrak lari.

Korban, lanjutnya, diketahui bernama Agus Purwanto (37 tahun), warga Pondokrejo Tepisari RT 002/005 Polokarto, Sukoharjo, Jawa tengah. Ia mengalami luka dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Linggajati.

“Semula motor Yamaha Vixion melaju dari arah selatan (Kuningan) menuju utara (Cirebon). Setibanya di TKP, korban mendahului ke kanan kendaraan yang sedang melaju searah di depannya,” ujar AKP Rizki.

Akhirnya, motor yang mengambil jalur ke kanan itu mengalami kecelakaan. Sebab, dari arah berlawanan melaju mobil yang kemudian tabrakan tidak bisa dihindari. Hanya saja, pengemudi mobil langsung melarikan diri. (Ruddy/SGO)