Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiket KA Mulai Diserbu Pembeli

oleh -60 views

CIREBON, (SGOnline).-

Memasuki libur Natal dan tahun baru 2020, PT. Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Hal tersebut disampaikan Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Luqman di sela peringatan ulang tahun Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa, kemarin.

“Persiapan sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari, di antaranya pemeriksaan lintas di seluruh wilayah Daop 3 dengan menggunakan roli inspeksi atau dengan berjalan kaki dari satu stasiun ke stasiun lainnya. Pemeriksaan sarana dan prasarana serta SDM juga dilakukan KAI. Kami berkomitmen akan memberikan pelayanan yang prima dan menyukseskan angkutan Natal dan tahun baru dengan aman sesuai rencana,” ungkap Luqman.

Ditambahkan Luqman, penjualan tiket kereta api yang terjual hingga hari ini sudah mencapai 30-40%. Adapun setiap harinya, kereta api yang melintas di Daop 3 sebanyak 137 KA, meningkat dari tahun kemarin yang hanya 134 kereta api.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum memesan tiket kereta api untuk segera melakukan pemesanan. Sebab kalau tiket sudah habis, maka pihaknya tidak menyediakan kursi tambahan. Perkiraan jumlah penumpang yang akan menggunakan kereta mencapai 137. 000 orang. (Roby/SGO)