Jimus Inginkan BUMDes dan UMKM Bisa Bersinergi

oleh -49 views

CIREBON, (SGOnline).-

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa menggelar reses pertama tahun 2019 di Dapil 2, yakni di Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Selasa (3/12/2019). Reses yang dipusatkan di balai desa setempat ini dihadiri unsur muspika, kuwu, perangkat desa, pengurus PAC PDIP, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga di desa ini karena berkat dukungannya, saya bisa terpilih kembali menjadi wakil masyarakat, khususnya untuk warga di Dapil 2. Mudah-mudahan dengan terpilihnya saya bisa membawa manfaat dan maslahat bersama. Sebab pada hakekatnya, reses yang tengah saya lakukan ini adalah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat,” kata Jimus, panggilan akrab H. Mustofa.

Dalam reses ini, Jimus mengingatkan jika bentuk aspirasi bukan hanya berupa usulan soal pembangunan secara fisik saja, tetapi masukan tentang kondisi masyarakat berkaitan dengan pelayanan pemerintah daerah. Sebab DPRD juga memiliki fungsi pengawasan, yakni mengawasi fungsi pelayanan yang diberikan aparatur pemerintah, baik di desa maupun kecamatan.

“Masyarakat bisa memberi penilaian, apakah pelayanan yang diberikan aparatur di desa atau kecamatan sudah sesuai harapan? Jika belum maka harus dibenahi, jika sudah baik maka harus dipertahankan. Pembangunan yang baik harus seimbang, antara fisik dan non fisiknya,” ujarnya.

Tujuan reses, lanjut Jimus, bukan hanya memberikan koreksi terhadap pelayanan penyelenggara pemerintah daerah, tetapi juga sharing terhadap berbagai regulasi yang ada. “Adapun terkait usulan warga yang menanyakan badan usaha milik desa, termasuk mengenai pengelolaan UMKM, saya harap ada inovasi dan dilakukan pengembangan, karena antara BUMDes dan kebijakan UMKM bisa saling berkaitan, sehingga bisa bekerja sama dan bisa bersinergi,” pintanya. (Effendi/SGO)