Jualan Pil Haram, ABG Asal Cipinang Diciduk Polres Majalengka

oleh
foto: sindonews.com

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka membekuk anak baru gede (ABG) berinisial KFY (18 tahun), warga Desa Cipinang, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jabar pertengahan Juni lalu.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sebanyak 51 butir obat jenis pil Trihexyphenidyl yang disimpan di dalam tas selempang warga biru.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, pelaku ditangkap saat menjalankan bisnis haramnya, di Jalan Raya Rajagaluh menuju Sukahaji, tepatnya di Desa/Kecamatan Rajagaluh.

Kepada petugas, KFY mengaku melakukan aktivitasnya sejak lima bulan terakhir. Obat-obatan tersebut didapat dari seseorang di Kota Cirebon dengan harga Rp 200.000 per 100 butir.

Lima tersangka lainnya

Selain KFY, dalam kurun waktu sekitar 1 bulan, petugas juga mengamankan lima orang lainnya dalam kasus yang sama. Lima orang itu yakni RL (20 tahun), BR (21 tahun), RK (35 tahun), MIR (20 tahun) dan MD (18 tahun), yang semuanya warga Kabupaten Majalengka.

“Barang bukti yang kita amankan (dari enam pelaku, Red), sebanyak 2.095 pil farmasi berbagai jenis. Di antaranya, Trihexyphenidyl, Tramadol, Heximer dan pisikotropika jenis pil Merlopam 2MG serta barang bukti lainnya,” kata Kapolres, didampingi Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori saat ekspos kasus di Mapolres, Kamis (16/7/2020).

Akibat perbuatannya, lanjut dia, para pelaku dijerat pasal 28 ayat (2) UU RI, No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukum penjara paling lama 10 tahun penjara. (SGO)

Sumber: sindonews.com