Kabupaten Cirebon Kini Miliki Tiga Perda Baru, Apa Saja?

oleh -6 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak tiga rancangan peraturan daerah (raperda) Kabupaten Cirebon, disahkan menjadi peraturan daerah (perda), dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRD setempat, Senin (31/8/2020).

Tiga perda yang disahkan, yaitu Perda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perda tentang Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Perda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 12 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, H Imron, menilai, pengesahan perda pengelolaan barang milik daerah, nantinya akan mendukung tertibnya perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pengamanan dan pemeliharan, serta hal lainnya.

“Perda ini juga akan memperjelas pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan dan pengendalian barang milik daerah,” kata Imron.

Imron juga menanggapi terkait disahkannya Perda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Menurutnya, Perda ini merupakan salah satu solusi dari belum optimalnya penyelesaian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Cirebon.