Kagama Bakal Adakan Gebyar UMKM di Candi Borobudur

oleh -163 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) secara mandiri terus berupaya untuk maju, sehingga sektor ini diharapkan mampu bangkit dan pulih dari keterpurukan. Sebab, pandemi covid-19 ikut berimbas terhadap keberlangsungan hidup pelaku UMKM.

Menyikapi hal itu, Keluarga Alumni Gajahmada (Kagama) bakal mengadakan gerakan mandiri guna penopang kebangkitan UMKM, yakni gebyar UMKM dan pegiat wisata yang diprakarsai Bidang UMKM dan ekonomi kreatif Kagama Jawa Barat. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Selain gebyar, ke depan akan dibuat jalur Sutra agar destinasi wisata dan UMKM di Jawa Barat bisa bersinergi dengan wisata di Magelang Jawa Barat,” kata Heru Subagja selaku Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif Kagama Jawa Barat, Jumat (24/7/2020).

Heru menuturkan, meski belum mendapat dukungan dari pemerintah, diharapkan UMKM dapat bangkit dan terus berdaya untuk meningkatkan perekonomian.

“Jalan sutra itu ada keterkaitannya dengan jalan tol. Melalui akses jalan tol, akan memberikan dampak sangat luar biasa untuk promosi wisata Magelang dan Ciayumajakuning. Sebab, jalan tol trans Jawa ini nantinya sampai ke Candi Borobudur,” paparnya. (Andi/SGO)