KAI Daop 3 Cirebon Siap Sukseskan Angkutan Natal & Tahun Baru

oleh -14 views


CIREBON, (SGOnline).-

Liburan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan transportasi kereta api di masa tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon kembali menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki.

Tujuannya, untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi penumpang dan petugas serta faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan kereta api.

PT KAI menetapkan masa posko angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 mulai 18 Desember 2020 sampai 6 Januari 2021 atau selama 20 hari. Setiap hari, rata – rata ada 74 perjalanan KA penumpang jarak jauh yang melintas di Daop 3 selama masa itu.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan bepergian merayakan libur Natal dan tahun baru, Daop 3 mengoperasikan KA Argo Cheribon dan Ranggajati tiap akhir pekan selama bulan Desember. Masyarakat dipersilakan cek detail perjalanan KA di aplikasi KAI Acces. Tiket KA pada masa Nataru 2020/2021 dapat dipesan melalui online, seperti aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan lainnya.

Mengantisipasi datangnya musim hujan yang bertepatan dengan masa Angkutan Natal dan tahun baru, PT KAI Daop 3 menugaskan 50 petugas pemeriksa jalur (PPJ) ekstra, dan 14 Petugas Penjaga Daerah Rawan ekstra yang akan disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas Daop 3 Cirebon.

READ  Warga Drajat Jadi Korban Ledakan Tabung Gas 5 Kg

Daop 3 Cirebon juga menyiapkan AMUS atau Alat Material Untuk Siaga berupa batu balas/kricak, bantalan rel, pasir, dsb yang ditempatkan di 9 titik mulai dari Stasiun Pabuaran, Pegadenbaru, Telagasari, Jatibarang, Cirebon, Cirebon Prujakan, Luwung, Sindanglaut, Ciledug.