Kampung KB Harmonis RW 07 Kayuwalang Terbentuk

oleh -8 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mencanangkan kampung berkualitas (kampung KB), dengan tujuan menjadikan masyarakat sejahtera. Saat ini sudah ada 11 dari target 22 kampung KB di Kota Cirebon hingga 2023 mendatang.

“Kampung KB ini tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati usai pencanangan Kampung KB Harmonis di RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, Rabu (9/9/2020).

Melalui kampung KB ini, lanjut dia, maka pemberdayaan masyarakat bisa dilakukan melalui berbagai sektor. Tidak hanya kesehatan, namun juga pendidikan, sosial, budaya dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno, menjelaskan, Kampung KB dikatakan berhasil saat dilakukan pembinaan lintas sektor.

“Dengan demikian, tercipta keluarga yang berkualitas, sejahtera dan mampu menerapkan fungsi-fungsi keluarga. Misalnya, fungsi sebagai tempat berlindung, tempat mencurahkan cinta kasih sayang, tempat mendapat pendidikan, meningkatkan ketahanan keluarga dari pengaruh negatif dan fungsi lainnya,” ungkap Budi.