Kang Ridho Pompa Semangat Belajar Siswa SMPN Kadugede 1

oleh -109 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

SMP Negeri 1 Kadugede menggelar Motivation Days dengan menghadirkan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda sebagai motivator. Kegiatan yang rutin diadakan setiap dua bulan sekali ini disambut positif dan antusias para siswa.

Bertempat di halaman sekolah, acara yang dikemas sebagai kegiatan inspiratif ini bertujuan agar peserta didik dapat mengambil pengalaman yang berharga dari para tokoh yang mengisi kegiatan tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Kadugede, Jamhadi Hernadi dalam sambutannya mengatakan, Wakil Bupati Kuningan merupakan tokoh yang sangat luar biasa, yang bisa memberikan motivasi sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran dari kisah hidupnya semasa SMP, SMA, kuliah hingga menjadi pejabat.

“Hari ini kami hadirkan tokoh yang sangat luar biasa dan masih muda, ganteng, berwibawa dan seorang Wakil Bupati Kabupaten Kuningan. Mari kita semua simak, dengarkan dan ambil pelajaran dari cerita perjalanan beliau sewaktu masa-masa SMP, SMA, kuliah sampai hingga saat ini menjadi Wabup Kuningan,” ujar Jamhadi.

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda yang akrab dipanggil Kang Ridho mengawali motivasinya dengan mengingatkan para siswa yang hadir untuk selalu rajin belajar dan mengisi kegiatan dengan hal-hak yang positif.

“Generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa, masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh kalian sebagai generasi muda,” ujar Kang Ridho.

Saat di hadapan siswa, Kang Ridho menceritakan pengalamannya ketika menjadi siswa di SMP Negeri 4 Bogor. Tampak ratusan siswa yang hadir terlihat begitu antusias mendengarkan pengalaman dari wakil bupati yang masih berusia 37 tahun ini.

“Bangku SMP, merupakan titik balik saya menemukan jati diri menjadi sesorang, marilah adik-adik sekalian mulai merencanakan masa depan dari sekarang, kalau tidak punya rencana saya yakin kita tidak akan menjadi apa-apa,” ucap Kang Ridho.

Ia juga menceritakan dirinya ketika remaja sangat menyukai dan aktif di berbagai organisasi sekolah, dimulai dengan ikut OSIS, ekskul Pramuka dan olahraga bola basket. Organisasi sekolah yang diikutinya memiliki andil besar dalam membentuk karakter dalam dirinya.

“Adik-adik sekalian jati diri itu muncul dari tingkatan SMP ke SMA dan masa perkuliahan, jati diri itu tidak muncul dari orang lain, sudah pasti akan muncul dari diri sendiri apabila tidak dibentuk dan dicari dari sekarang,” tuturnya.

Kang Ridho juga mengingatkan untuk selalu menghormati kedua orangtua dan para guru yang dengan tulus membimbing dan mengajar. “Motivasi yang paling utama adalah muncul dari orang tua, kita harus berterima kasih kepada orang tua yang sudah berjuang mati-matian untuk bisa menyekolahkan kita. Maka dari itu hormati orang tua adik-adik semua dan adik-adik haruslah bersemangat dalam merencanakan dan menggapai cita-cita,” pinta Kang Ridho. (Andin/SGO)