Kapolres Ciko Cek Protap Pencegahan Covid-19 di PT Suri Tani Pemuka

oleh -35 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai bentuk pelaksanaan protap pencegahan covid-19 dan penerapan physical distancing di lingkungan perusahaan, Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Syamsul Huda melakukan kunjungan ke PT Suri Tani Pemuka (Pabrik Udang Pengolahan Pengupasan), di Jalan Pantura Kalijaga Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Kedatangan Kapolres Ciko beserta rombongan diterima Kepala Unit, Budi yang dilanjutkan dengan pengecekan tempat kerja karyawan, Kamis (9/4/2020).

Turut hadir, Wakapolres Ciko, Kompol Ali Rais Indraha, Kabag Ops, Kompol Indarto, dan Kabag Ren A. Anwar M, Kapolsek Mundu, AKP Subandi, Danramil Asjap Kapten Arh Jumatsah dan Camat Mundu, Anwar Sahata serta Kuwu Mundu Pesisir, Mariah.

Dalam arahannya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, meminta kepada Dirut PT Suri Tani Pemuka agar memberikan aturan dan alat kesehatan terkait adanya wabah virus corona (covid -19) yang memenuhi standar, sebagaimana yang digariskan Dinas Kesehatan setempat.

“Penggunaan masker dan alat pendukung yang lain harus dilaksanakan dan begitu juga teknis absensi, mulai dari pertama masuk harus sudah diterapkan physical distancing dengan jarak yang jelas. Pelaku usaha juga wajib mengetahui kalau pemerintah tetap mendorong industri padat karya dan usaha kecil serta mikro untuk tetap beroperasi,” jelas AKBP Syamsul Huda.

Janji ikuti aturan

Sementara itu, perwakilan Dirut PT Suri Tani Pemuka, berjanji akan mengikuti peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri dengan memberikan perhatian kepada karyawan yang masuk harus mencuci tangan, dan pemeriksaan suhu badan serta menggunakan masker pada saat bekerja.

Adapun jumlah karyawan sekitar 1.200 orang (300 pegawai tetap dan 900 pegawai kontrak). Untuk jam kerja dibagi menjadi 2 shift (pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai 24.00 WIB). Untuk TKA ada 1 orang yang merupakan WNA Jepang An. Fujisawa di bagian development dan sudah bekerja sekitar 6 bulan. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)