Kapolres Ciko Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

oleh -189 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Syamsul Huda, memberikan penghargaan terhadap anggotanya. Hal itu dilakukan dalam upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Agustus 2020 dan Pemberian Penghargaan Personel Polri di Makopolres setempat, Kamis (6/8/2020).

Tujuannya, selain memotivasi anggota Polri lainnya, juga untuk meningkatkan kinerja, sekaligus mendorong anggota agar menunjukkan prestasi kerja terbaiknya secara komprehensif dan mewujudkan kinerja yang lebih baik di lingkungan Polri, khususnya Polres Ciko, Polda Jawa Barat.

Upacara dipimpin Irup, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, sebagai Perwira Upacara, Kabag Sumda Kompol Dudi Permadi dan Komandan Upacara, Iptu Dadang Hermawan Kanit Turjawali Lantas Polres Cirebon Kota.

Tampak hadir, Waka Polres Cirebon Kota, Kompol Alibrais Ndraha, para kabag, kapolsek, kasat, dan perwakilan perwira Polres Cirebon Kota serta perwakilan anggota peserta upacara, dengan menetapkan physical distancing.

Anggota yang mengikuti kenaikan pangkat pengabdian, yakni Ipda Yusuf, Ipda R. Sukardi dan Ipda Engkus Kuswandi. Adapun personel yang mendapatkan penghargaan dari Sat Narkoba sebanyak 8 orang, masing-masing Iptu Arif Zaenal, Ipda Rudiana, Aipda Dodi Irwanto, Bripka Junedi, Brigadir Surahman, Briptu Pendi, Bripda Wais dan Bripda Prapto.

“Sementara untuk Sat Reskrim sebanyak 7 orang, meliputi Ipda Dwi Setyo Yuliastuti, Bripka Yudi Kurniawan, Bripka Dedi Dahrudin Eka P, Bripka Gugum Gumilar, Briptu Yudho Asmoro, Briptu Arna Sutari dan Briptu Ima Awalia Febri Wardianti,” jelas Kasubag Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja.

Pembinaan anggota

Dalam amanatnya, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, menyampaikan, naik pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian di bidang pembinaan anggota, yang berpengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian, lanjut dia, di antaranya fungsi Reskrim yang berhasil mengungkap tindak pidana pencucian uang, dengan kerugian Rp 4,4 miliar serta Satnarkoba yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 230,12 gram.

“Saya selaku pimpinan Polres Cirebon Kota mengucapkan terima kasih dan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan. Jadikan sebagai cambuk, tumbuhkan sikap profesionalisme dan perbaiki tingkah laku untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tandas Kapolres Ciko.

Kapolres mengingatkan, untuk selalu bersikap profesional dan mengutamakan pelayanan serta melayani masyarakat dengan baik, sehingga terciptanya situasi yang aman dan damai. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)