Kapolres Ciko Salurkan 6,5 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pelepasan bansos Polri di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dipimpin Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, di Kantor Sat Binmas Polres Cirebon Kota Jalan Yos Sudarso No. 184 Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Selanjutnya, bansos diserahkan kepada kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota untuk disalurkan lagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, kabag log, kabag ren, para kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, kasat binmas dan personel Sat Binmas.

“Hari ini di Kantor Sat Binmas kita memberikan dan melepas bantuan berupa beras bagi kaum dhuafa dan pedagang kaki lima. Tolong beras ini disebar kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Seperti yang kita ketahui PPKM darurat diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021. Presiden RI menyampaikan bila ada penurunan tingkat hunian kamar pasien di RS dan penurunan kasus Covid-19 maka PPKM darurat akan dicabut,” ucap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan.

Kapolres Ciko juga meminta agar bantuan ini disebarluaskan kepada masyarakat. Dengan disalurkannya bantuan bagi masyarakat terutama kaum dhuafa dan pedagang kaki lima, menjadi cermin jika negara hadir di tengah masyarakat. Sesuatu yang baik dan dilaksanakan dengan baik, maka hasilnya akan baik.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, bantuan berupa beras yang saat ini disalurkan bersumber dari APBN/pemerintah pusat yang diberikan kepada Polri untuk disalurkan kepada masyarakat sebanyak 6.5 ton dan saat ini beras berada di gudang Bulog. (Ruddy/SGO)

READ  Kapolsek Seltim Turut Berbagi Sembako di PPKM Level 4